tumbuh kembang anak - Cara Berhenti Teriak pada Anak Untuk Masa Depan Anak

10 Cara untuk Berhenti Berteriak Kepada Anak untuk Mengubah Masa Depannya

 

Seperti Cheralynn, kebanyakan orang tua mengira mereka “seharusnya” berhenti berteriak atau membentak, tapi mereka tidak percaya ada cara lain untuk mendapatkan perhatian anak mereka. Lagi pula, tugas kita untuk mengajar mereka, dan bagaimana lagi kita bisa mendengarkannya?

Ini tidak seperti berteriak menyakiti mereka; Mereka hampir tidak mendengarkan, mereka memutar mata mereka. Tentu mereka tahu kita mencintai mereka, bahkan jika kita berteriak. Benarkah? Salah. Yang benar adalah berteriak menakuti anak-anak. Itu membuat mereka mengeraskan hati mereka kepada kita, dan kepada Anda.

Dan ketika kita berteriak, anak-anak berkelahi, tidak bisa diam atau menjadi diam, jadi mereka berhenti belajar apapun yang ingin kita ajarkan. Terlebih lagi, ketika kita berteriak, itu melatih anak-anak untuk tidak mendengarkan kita sampai kita meninggikan suara kita. Dan itu juga melatih mereka untuk berteriak.

Jika anak Anda tidak tampak takut akan kemarahan Anda, ini merupakan indikasi bahwa dia terlalu banyak melihatnya dan telah mengembangkan pertahanan terhadapnya – dan melawan Anda. Hasil yang tidak menguntungkan adalah anak kecil yang cenderung tidak berperilaku.

Entah mereka menunjukkannya, kemarahan kita mendorong anak-anak dari segala umur menjauh dari kita. Berteriak pada mereka praktis menjamin bahwa mereka akan memiliki “sikap” pada saat mereka berusia sepuluh tahun, dan bahwa perkelahian yang berteriak akan menjadi normal selama masa remaja mereka.

Dan saat anak-anak mengeraskan hati mereka kepada Anda, mereka mencari lebih banyak dari kelompok sebaya mereka. Anda kehilangan pengaruh terhadap anak tepat saat Anda sangat membutuhkannya. 

Saat kita berteriak, itu melatih anak-anak untuk tidak mendengarkan kita sampai kita meninggikan suara kita. Dan itu melatih mereka untuk meneriaki kita.

Tapi percaya atau tidak, ada rumah dimana orang tua tidak meninggikan suara mereka dalam kemarahan pada anak mereka. Saya tidak bermaksud rumah tangga yang dingin, di mana tidak ada emosi yang diungkapkan – kita semua tahu itu tidak baik untuk siapa pun.

Dan saya tidak bermaksud orang tua ini memiliki anak yang sempurna, atau merupakan orang tua yang sempurna. Tidak ada hal seperti itu di dunia ini. Ini adalah rumah di mana orang tua DO menekan tombol mereka dan menjadi marah, namun cukup sadar akan emosi mereka sendiri untuk berhenti dan menenangkan diri sehingga mereka tidak membawanya keluar pada anak-anak mereka.

Menurut Anda, seperti Cheralynn, Anda memerlukan pelatih emosional pribadi Anda untuk berhenti berteriak? Untungnya, Anda sudah memilikinya : dirimu sendiri!Sebenarnya, satu-satunya cara untuk menjadi sabar, orang tua yang Anda inginkan, adalah menjadi “orang tua” dengan penuh kasih sayang. Itu berarti belajar melatih diri dengan penuh kasih melalui emosi kita sendiri, jadi kita tidak membawa mereka keluar pada anak-anak kita. Bagaimana?

1. Sadarilah bahwa pekerjaan utama Anda sebagai orang tua adalah memberikan keamanan fisik dan emosional, dan itu termasuk mengelola emosi Anda sendiri

Karena begitulah cara anak Anda mempelajari peraturan emosional – dari pemodelan Anda. Jika Anda terlalu stres untuk memperlambat dan bersikap hormat, maka tugas Anda adalah mengatasinya dengan beberapa perawatan diri. Anak-anak Anda pantas mendapatkannya. Begitu juga Anda.

2. Berkomitmen untuk keluarga Anda bahwa Anda akan menggunakan suara hormat.

Saya tahu, sangat menakutkan untuk menyatakan kepada anak-anak Anda bahwa Anda akan berhenti berteriak. Tapi siapa lagi yang akan membuat Anda bertanggung jawab? Beritahu keluarga Anda bahwa Anda sedang belajar, jadi Anda akan membuat kesalahan … tapi Anda akan menjadi lebih baik dan lebih baik dalam hal itu.

3. Ingatlah bahwa anak-anak akan bersikap seperti anak-anak.

Itu tugas mereka! Mereka adalah manusia yang belum dewasa, belajar bagaimana segala sesuatu bekerja dan apa yang diharapkan. Mereka perlu menekan batas untuk melihat apa yang solid. Mereka perlu bereksperimen dengan kekuatan sehingga mereka bisa belajar menggunakannya secara bertanggung jawab. Korteks prefrontal mereka tidak sepenuhnya berkembang, sehingga emosi mereka sering mengambil alih, yang berarti mereka tidak dapat berpikir jernih saat mereka sedang kesal. Dan, seperti manusia lainnya, mereka tidak suka merasa terkendali. Jadi, sementara empati dan rasa hormat dari Anda akan membuat mereka lebih kooperatif, Anda bisa mengharapkan beberapa perilaku kekanak-kanakan selama Anda tinggal dengan anak-anak.

4. Berhenti mengumpulkan “bara”

Kebencian yang Anda mulai menumpuk ketika Anda mengalami hari yang buruk. Begitu Anda memiliki cukup kayu bakar, badai api tak terelakkan. Sebagai gantinya, berhentilah, bertanggung jawab atas suasana hati Anda sendiri, berikan diri Anda apa yang Anda butuhkan untuk merasa lebih baik, dan pindahkan diri Anda ke tempat yang lebih baik, sehingga Anda bisa lebih emosional dengan murah hati.

5. Tawarkan empati saat anak Anda mengekspresikan emosi – emosi apa pun

jadi dia akan mulai mengakui dan menerima perasaannya sendiri, yang merupakan langkah pertama dalam belajar mengelolanya. Begitu anak bisa mengatur emosinya, mereka bisa mengatur tingkah lakunya. Merasa dipahami juga membuat anak-anak tidak bisa melewati akhir yang dalam dengan gangguan mereka begitu sering.

6. Tetap terhubung dan melihat sesuatu dari sudut pandang anak Anda, bahkan saat Anda menetapkan batasan.

Ketika anak-anak percaya bahwa kita berada di pihak mereka dan mengerti bahkan ketika kita perlu mengatakan tidak, mereka INGIN “berperilaku,” jadi mereka lebih kooperatif. Bukankah seharusnya kamu “benar”? Tidak sampai Anda terhubung, pertama. Sampai anak Anda merasa dimengerti dan terhubung kembali, dia tidak dapat mendengar tuntunan Anda. Selalu ada waktu untuk berbicara nanti, begitu Anda dan anak Anda tenang dan Anda mulai dari kehangatan di antara Anda, bukan dari kemarahan Anda.

7. Saat Anda marah, STOP.

Tutup mulutmu. Jangan mengambil tindakan apapun atau membuat keputusan apapun. Bernafas dalam-dalam. Jika Anda sudah berteriak, berhentilah di tengah kalimat. Matikan dan goyangkan tangan Anda. Tahan kebutuhan mendesak untuk “tentukan anak Anda secara langsung.” Yang mendesak berarti Anda masih dalam “fight or flight”. Jangan mengambil tindakan sampai Anda tenang.

8. Luangkan waktu sebagai ‘orangtua’

Berpaling dari anak Anda secara fisik. Tarik napas dalam-dalam. Jika Anda tidak dapat meninggalkan ruangan, buang air dan percikkan di wajah Anda untuk mengalihkan perhatian Anda dari anak Anda ke keadaan dalam tubuh Anda. Di bawah kemarahan Anda adalah ketakutan, dan kesedihan, dan kekecewaan. Biarkan semua itu baik, dan hanya bernapas. Biarkan air mata datang jika Anda perlu. Bersikap baik kepada diri sendiri. Begitu Anda membiarkan diri Anda merasakan apa yang ada di bawah kemarahan – tanpa mengambil tindakan – kemarahan akan mulai mencair.

9. Temukan hikmat Anda sendiri

Dari tempat yang lebih tenang ini, bayangkan ada malaikat di bahu Anda yang melihat sesuatu secara obyektif dan menginginkan yang terbaik untuk semua orang dalam situasi ini. Ini adalah pelatih parenting pribadi Anda sendiri. Apa yang dia katakan? Bisakah dia memberi Anda mantra untuk melihat berbagai hal secara berbeda.

10. Biarkan mencoba mengajarkan pelajaran pada saat ini, dan bukannya mengambil tindakan positif dari tempat yang lebih tenang ini

Jika Anda mencoba mengajar sekarang, Anda akan merasa malu. Ini bukan momen yang bisa diajarkan sampai semua orang merasa tenang dan terhubung kembali. Tindakan positif Anda saat ini mungkin merupakan tindakan yang dilakukan untuk membuat semua orang kembali ke jalur semula. Ini mungkin berarti Anda meminta maaf. Ini mungkin berarti Anda membuat anak Anda yang rewel tertawa, dan jika itu tidak berhasil, dukung dia melalui jeritan yang baik sehingga Anda semua bisa memiliki hari yang lebih baik. Ini mungkin berarti Anda meniup piring dan hanya meringkuk di bawah selimut bersama anak-anak Anda dan setumpuk buku sampai semua orang merasa lebih baik. Ambil satu langkah untuk membantu setiap orang merasa, dan lakukanlah, lebih baik – termasuk Anda.

Berita buruknya?

Ini sulit. Dibutuhkan pengendalian diri yang luar biasa, dan Anda akan mendapati diri Anda berulang-ulang berulang kali. Jangan menyerahBerita bagus? Berhasil. Semakin mudah dan mudah menghentikan diri Anda pada pertengahan teriakan, dan kemudian berhenti bahkan sebelum Anda membuka mulut. Teruslah bergerak ke arah yang benar. Anda memasang kembali otak Anda. Pada titik tertentu, Anda akan menyadari bahwa sudah berbulan-bulan sejak Anda berteriak siapa pun.

Berita yang baiknya?

Anak Anda akan berubah, tepat di depan mata Anda. Anda akan melihat dia bekerja keras untuk mengendalikan dirinya sendiri saat dia marah, bukannya memukul. Anda akan melihatnya bekerja sama lebih banyak. Dan Anda akan melihatnya “dengarkan” – saat Anda bahkan belum meninggikan suara Anda.

 

About the Author

By rachel / Editor, bbp_participant

Follow rachel
on Jan 18, 2018

No Comments

Leave a Reply